Siapkan Tempat Penyalur Bakat dan Hobi, Kodim 0810 Resmikan Lapangan Tembak Darmawangsa

Siapkan Tempat Penyalur Bakat dan Hobi, Kodim 0810 Resmikan Lapangan Tembak Darmawangsa
Jajaran forkopimda Nganjuk dilapangan tembak Darmawangsa Kodim 0810

NGANJUK - Kodim 0810 Kabupaten Nganjuk, gelar peresmian lapangan tembak Darmawangsa, JL. Anjuk Ladang, Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin (12/04/2021) pagi.

Peresmian dihadiri oleh  Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Georgius Luky Ariesta S.I.P, M.Si Komandan Kodim (Dandim) 0810, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, Marhaen Djumadi Wakil Bupati (Wabup) Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Chitta Cahyaningtyas Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Masduki Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nganjuk, Purwanto Ketua harian juga Drs. AM. Junaidi MM (Galang) sekretaris Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Nganjuk, M. Samsul Hakim M.M.A. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Nganjuk, Sudarno A.Md.I.P. S.H Kepala Lapas Nganjuk, Danramil se-Kabupaten Nganjuk, juga jajaran Perbakin.

Jajaran forkopimda Nganjuk bersama ketua harian Perbakin Nganjuk

Pantauan jurnalis Indonesiasatu.co.id dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang mana semua undangan yang hadir tanpa terkecuali dilakukan tes suhu, mencuci tangan, juga tempat duduk yang berjarak kurang lebih 1 meter, sekaligus juga penyerahan penghargaan kepada Ketua Harian Perbakin Purwanto yang biasa disapa akrab Itok, serta kepada Sekretaris Perbakin Drs. AM. Junaidi MM.

Menurut Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta mengatakan bahwa dalam peresmian lapangan tembak hari ini saya berharap agar lapangan ini dapat di gunakan Perbakin Kabupaten Nganjuk sebagai salah satu penyalur bakat dan hobi bagi semua anggota Perbakin dalam masa-masa menembak.

Letkol Inf Georgius Luky Ariesta ketika sambutan

"Diharapkan adanya lapangan tembak kodim 0810 Nganjuk ini maka kiranya dapat mendidik atlet penembak sehingga bisa memberikan potensi penembak jitu dan profesional di tingkat Kabupaten Nganjuk ataupun Nasional, " kata Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta.

Tidak ketinggalan Marhaen Djumadi Wakil Bupati Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan salam (Assalamu'alaikum_warahmatullahi_wabarakatuh_red) dan permohonan maaf karena Bupati Novi Rahman Hidayat tidak bisa hadir dikarenakan ada acara yang bersamaan dengan Kementrian Pertanian di Kecamatan Tanjunganom.

"Kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk sangat berterima kasih kepada Kodim 0810, juga Perbakin, juga Koni Nganjuk dengan adanya peresmian lapangan tembak Darmawangsa yang merupakan lapangan tembak yang kedua setelah adanya lapangan tembak polres yang terletak di Polsek Tanjunganom, " kata Marhaen.

Wabup Marhaen Djumadi ketika sambutan

Lanjut Marhaen mengatakan bahwa keahlian menembak itu adalah keahlian khusus yang biaya operasionalnya cukup tinggi, karena satu peluru harganya Rp 7.500 dan setelah di tembakan tidak bisa dipakai lagi, maka kami berharap multiplayer efek.

"Efek yang pertama adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya kepada anggota TNI-Polri yang punya keahlian khusus, dari ancaman yang saat ini lagi marak adalah terorisme, semoga dengan adanya lapangan tembak yang dekat dengan kota Nganjuk ini bisa rutin ngabuburit dan buka puasa bersama juga berjamaah sholat magrib karena juga depan dekat dengan masjid untuk menyalurkan hobi sekaligus latihan menembak disini, " papar Marhaen.

Masih tetap bersama Wabup Marhaen, efek yang kedua untuk mengadakan lomba-lomba sebagai ajang pencetak atlet, yang juga sudah ditujukan beberapa waktu lalu ada yang juara nasional, dan inilah pentingnya semakin sering berlatih akan semakin mahir.

"Dengan adanya lapangan tembak di dua tempat paling tidak kita punya alternatif, bisa disini juga di Polsek Tanjunganom, sehingga harapan kami nanti menembak itu bukan sekedar hobi namun bisa prestasi dengan lahirnya penembak jitu dan profesional dari Kabupaten Nganjuk tercinta ini, " tutur Marhaen.

Ketua Perbakin Nganjuk Purwanto ketika menerima penghargaan dari Dandim Letkol Inf Georgius Luky Ariesta

Sementara Ketua harian Perbakin Nganjuk Purwanto yang biasa disapa akrab Itok selamat dan atas peresmian lapangan tembak Darmawangsa Kodim 0810 Nganjuk, juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterima dari Dandim Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta.

"Kita akan jadikan tempat ini sebagai pencetak atlet-atlet yang berprestasi ditingkat Kabupaten sampai ketingkat Nasional, apalagi saat ini kita juga mencetak generasi baru bibit-bibit penembak muda yang jitu untuk kedepannya, " kata Itok.

Itok juga menambahkan bahwa saat ini juga sudah menghibahkan dua pucuk senjata supaya bisa menjaring atlet-atlet baru dan bisa berlatih secara rutin dilapangan tembak Darmawangsa ini.

"Dengan dua lapangan tembak ini, kami akan atur posisi mungkin yang dekat dengan kota bisa disini (Lapangan_Tembak_Darmawangsa_red) yang dari daerah mungkin lebih dekat dengan lapangan tembak Polsek Tanjunganom, " pungkas Itok.

Dandim Letkol Inf Georgius Luky Ariesta ketika menandatangani prasasti peresmian lapangan tembak Darmawangsa

Dalam acara tersebut ditutup dengan aktivitas menembak yang dilakukan oleh Dandim 0810 Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta sekaligus penandatanganan prasasti secara simbolis bukti diresmikannya lapangan tembak Darmawangsa yang didampingi oleh Wabup Marhaen Djumadi, Kapolres AKBP Harviadhi Agung Pratama, juga ketua harian Perbakin Purwanto.


Jurnalis : Sakera
Editor     : Tiarsin
Biro        : Kabupaten Nganjuk

Purwanto Ketua harian Perbakin Nganjuk Jawa Timur Letkol INF. Georgius Luky Ariesta Perbakin Nganjuk Marhaen Djumadi Wakil Bupati Nganjuk Pemda Kabupaten Nganjuk Lapangan tembak Darmawangsa Kodim 0810 Nganjuk
Tiarsin

Tiarsin

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 50

Postingan Tahun ini: 217

Registered: Feb 23, 2021

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 37

Postingan Tahun ini: 416

Registered: Jan 15, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 429

Registered: Jul 11, 2020

Heripurwanto

Heripurwanto

Postingan Bulan ini: 30

Postingan Tahun ini: 166

Registered: Aug 22, 2020

Profle

Junaidi

Berkah Ramadhan TNI di Banyumas Berbagi Untuk Masyarakat
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021, Dandim 0213/Nias Turunkan Personel Hingga Kendaraan Dinas.
Jangan Bicara Masalah HAM, OIC Youth Indonesia : Ini Masalah Kedaulatan Bangsa
Kopral TNI AD Lolos Menjadi Kades Karang Leman Kec. Tragah Bangkalan

Follow Us

Recommended Posts

Cegah Penyebaran Covid 19, Muspika Aktif Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan Pasar Tradisional
Muspika Patrang Patroli Pasca Lebaran dan Protokol Covid 19
Danrem 082/CPYJ Tinjau Lokasi Penghijauan disepanjang Pantai Utara
Danrem 082/CPYJ Silaturahmi Ke Ketua Yayasan Mangrove di Kabupaten Tuban
Dandim 0827/Sumenep Bersama Kapolres Sumenep Cek Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2021